Jumat, 04 Juli 2014

Menyelesaikan Permainan Minesweeper


Pasti kalian semua sudah pernah maen game minesweeper ini. Game ini biasanya terdapat pada Windows dikomputer atau laptop. Masa kecil Saya pernah maen game ini saat pelajaran komputer disekolah ya pas pelajaran pengenalan komputer iseng-iseng maen permainan ini.

Game Minesweeper adalah permainan untuk mengamankan wilayah tanpa mengenai ranjau. Permainan ini sangat sederhana dan mudah dimainkan. Saya yang sudah gede ini baru sekarang bisa menyelesaikan permainan ini tanpa terkena ranjau "dari dulu ngapain aja". Dulu sih pernah main game ini tapi meledak terus jadi putus asa dan baru sekarang saya mencoba memainkannya pas lagi boring dan iseng memainkannya. Saya coba ternyata baru satu klik udah meledak ranjaunya, "prihatin" tak putus asa saya terus mencoba dan memahami apa maksud angka 1, 2, 3 dan bendera dalam permainan ini.

Ehemm.... Akhirnya mulai faham, dan inilah kemaren Saya berhasil menyelesaikan permainan Minesweeper ini dalam waktu 37 detik. tak pajang disini ya....

Cara memainkannya sangat mudah, dengan klik kotak, jika kotak berisi angka berarti menandakan jumlah ranjau disekitanya. Jika berisi ranjau maka akan meledak dan Anda kalah, apabila Anda merasa bahwa kotak tersebut terdapat ranjau Anda bisa klik kanan untuk menandainya dengan bendera. permainan ini hanya bisa di mainkan oleh satu orang saja, kalau mau 2 pemain gak bisa, "yaelah...."

Kalau kalian ingin mencoba permainan ini bisa maen di minesweeperonline.com.

Sampai disini dulu cerita mengamankan wilayah dari ranjau.

2 komentar:

author
masbidin
Liked the graphic design