Jumat, 19 September 2014

Nusantaranger

Nusantaranger

Nusantaranger adalah cerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus dari lima pulau besar di Indonesia untuk melawan Kelana.

Kalian sudah pada kenalkan siapa Nusantaranger? Yups... mereka adalah Power Rangers dalam serial komik online yang lagi heboh banget.

Munculnya superhero Nusantaranger berangkat dari kekhawatiran mereka terhadap kurangnya sosok yang menjadi panutan untuk anak-anak yang asli dari Indonesia. Ya bener banget, anak-anak sekarang lebih mengidolakan superhero luar walaupun sebenarnya Indonesia punya banyak superhero seperti Gundala, Sembrani, Arahat, Saras 008 dan masih banyak yang lainnya tapi meraka semakin terlupakan dan tenggelam oleh kepopuleran superhero luar seperti Amerika punya tokoh seperti Spiderman, Iron-man, Batman. Indonesia saat ini boleh dibilang kekurangan sosok itu, maka Nusantaranger mencoba hadir untuk mengisi kekosongan itu. 

Nusantaranger
Nusantaranger memiliki lima kesatria yang mewakili lima pulau besar di Indonesia, ada Rangga mewakili pulau Jawa dengan kekuatan ruh Elang Jawa, Kanaya dari Sumatra dengan ruh Harimau, Rimba dari Kalimantan yang mempunyai kekuatan ruh Orangutan, ada George mewakili wilayah Papua dengan ruh  Hiu Gergaji dan Renata dari pulau Sulawesi dengan ruh Anoa. Hewan-hewan tersebut termasuk hewan yang hampir punah dan harus dilestarikan.

Dibalik layar Nusantaranger ada 7 orang ada Shani Budi, Tamalia Arundhina, Indra Arista, Sweta Kartika, Keinasasih Hapsari, Hendranto Sastro, dan Masova si pembuat game Parampaa yang bikin stress banyak orang termasuk Saya, dari dulu main gak pernah tamat, mentok sampek leval 80.an. Masova bergabung di Nusantaranger sebagai konsultan visual dan desainer.

Nusantaranger
Komik Nusantaranger terbit setiap tanggal 15 dan 30, kalian bisa baca di nusantaranger.com. Setiap kali Saya baca komiknya gila kereen banget, kagum dengan cerita dan aksi para Nusataranger.
Sekarang komik Nusantarager sudah the end pada tanggal 31 Desember 2014.

-Konten gambar dari nusantaranger.com.

1 komentar:

author
masbidin
Liked the graphic design